Mengapa Engkau Meninggalkan Aku?

Judul buku: Mengapa Engkau meninggalkan aku?: pertanyaan abadi tentang Tuhan dan penderitaan
Penulis: Philip Yancey
Penerbit: BPK Gunung Mulia, 2016
Halaman: vi, 131 hlm, 21 cm
ISBN: 978-602-231-300-7
Harga: 39.000 rp.

Refleks naluriah pada manusia adalah ingin menghindari penderitaan. Namun pada suatu saat akan ditemui juga penderitaan yang tak terelakkan bahkan hal yang menakutkan seperti kejahatan dan kematian. Dalam penderitaan berat laksana lembah kekelaman itulah, umat beragama mempertanyakan kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidup orang percaya. Hal ini yang akan dijawab dalam buku ini.

Sang penulis buku adalah seorang wartawan internasional yang menyaksikan banyak peristiwa memilukan di dunia. Beberapa adalah penembakan Sandy Hook, perang Serbia, tsunami Jepang, penderita kanker. Ia sendiri mengalami berbagai pengalaman sedih seperti sakit berat dan kehilangan figur ayah -seorang pekabar injil- pada usia muda. Berbagai peristiwa tersebut membawanya pada pencarian jawaban tentang bagaimana sikap seorang kristen menghadapi penderitaan sebagai pribadi dan komunitas jemaat.

Buku ini menggunakan bahasa yang mudah dicerna dan menyediakan banyak contoh kasus sehingga pembaca dapat mengambil hikmah dari berbagai kejadian tersebut

 

Sarwendah Palupi

0
0 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest