Ayo Donasi untuk Melepas Anak dari Jalanan

“Aku ingin menjadi seorang koki ternama, yang berkiprah secara internasional dan menjadi inspirasi bagi semua orang yang bernasib kurang baik seperti aku dahulu” – Wisnu

Namanya Wisnu, atau biasa dipanggil “Ambon”. Wisnu hidup di jalanan selama tahun 2003-2006 setelah Wisnu putus sekolah sejak SMP karena permasalahan keluarga dan pengaruh lingkungan.

Wisnu bertemu dengan Yayasan Rumah Impian pada 2006 ketika yayasan ini melakukan program pendampingan jalanan di daerah Jetis, Yogyakarta. Wisnu adalah anak yang multi-talenta terutama dalam musik dan memasak di mana dia memiliki semangat yang tinggi.

Yayasan Rumah Impian kemudian mengusahakan Wisnu mengikuti program “Kejar Paket” dan turut dalam kegiatan dan pelatihan bermusik dan memasak. Melalui proses perjuangan tersebut, Wisnu merasa passion-nya sebagai koki dan bekerja di sebuah restoran Jerman di Yogyakarta, sebagai batu loncatan kariernya.

Sekarang, Wisnu telah menjadi koki restoran dan kapal pesiar. Berbekal program Kejar Paket dan semangat yang tinggi, Wisnu yang awalnya seorang anak jalanan berhasil menjadi seorang Koki yang telah melatih calon-calon juru masak di berbagai restoran di berbagai kota.

Yayasan Rumah Impian yang berdiri sejak 2009 percaya, cerita Wisnu yang menggapai impiannya dapat juga dialami anak jalanan lain. Saat ini Yayasan Rumah Impian mengelola Hope Shelter, yaitu rumah tinggal anak jalanan yang didampingi dan diusahakan kembali bersekolah. Mereka harus dipisahkan dari lingkungan jalanan.

Anak-anak yang tinggal di Hope Shelter sudah melalui persetujuan orangtua atau wali, sehingga lebih terlindungi dan jauh dari pergaulan buruk dan kekerasan terhadap anak. Saat ini ada 17 anak yang sedang meniti pendidikannya dan tinggal di Hope Shelter.

Tapi sebagaimana sebuah aksi sosial, Yayasan Rumah Impian tidak bisa berjalan sendir. Adik-adik di Hope Shelter membutuhkan bantuan dari kamu yang mau ikut serta dalam perjuangan mereka untuk meneruskan pendidikan. Yayasan Rumah Impian sedang menggelar kampanye pengumpulan dana untuk setahun ke depan.

Kampanye donasi untuk Hope Shelter dijalankan melalui laman https://kitabisa.com/dreamhouse. Kamu bisa ikut terlibat dengan memberikan donasi atau menyebarluaskan kampanye ini. Donasikan di laman tadi, berapapun yang kamu relakan. Setiap rupiah yang kamu beri adalah satu langkah kecil bagi anak jalanan untuk menggapai masa depan lebih baik.

Untuk mendukung aksi sosial ini, ikuti akun-akun media sosial dan website Yayasan Rumah Impian:
www.thedreamhouse.org
Facebook: Yayasan Rumah Impian Indonesia
Instagram: @thedreamhouseofficial
Twitter: @thedreamhouse
Line Official Account: @zgo8124b

Kamu juga bisa memberikan dukungan dengan memberikan hashtag #thestreetisnot4kids dan #dreamtroopers dalam post akun media sosial kamu mengenai permasalahan anak jalanan dalam bentuk apapun, seperti fakta mengenai anak jalanan, dukungan moril, ataupun informasi mengenai anak yang kamu temukan sedang bekerja di jalan.

Bentuk bantuan dan kerjasama lain, walaupun itu sumber daya, tenaga, waktu, hingga ide dapat langsung kamu komunikasikan pada kami melalui email lsm.rumah.impian@gmail.com

Donasi kamu akan dialokasikan untuk:
– Biaya sekolah, mencakup semua peralatan sekolah dan kegiatan tambahan yang dibutuhkan untuk menunjang bakat dan impiannya
– Biaya hidup sehari-hari anak-anak, seperti makanan, minuman, dan transportasi
– Biaya tempat tinggal
– Biaya lain untuk keperluan anak-anak

1 Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X
Share This